Dia dan Kameranya

21 November, 2011
Belakangan aku semakin mencintai dunia fotografi bukan hanya dari sekedar kenarsisan difoto aja *walo ada sih sedikit. Tapi lebih-lebih ke fotografernya (Walo ga realistis semoga terwujud dalam waktu dekat :( Amiin..). Daan mulai tertarik ke dunia perfotografian sejak SMA. Mulai memimpikan punya kamera Dslr sendiri.

Balik ke cerita lalu nih, aku tuh dasarnya ga pernah bisa puas sama barang elektronik yang aku punya, di 6 sd udah minta hape sendiri yang udah ada fitur radio. Gak puas disitu, awal 2 smp kluarlah iklan 7610 dengan fitur kameranya 1mp menggiurkan yang udah canggih dijaman itu. Muncul lagi hape 3,15mp-8mp aku jabanin sampe akhirnya udah deh kapok, soalnya hapeku kalo gak ilang, ya rusak. Akhirnya kefikiran buat minta handycam aja *dirusakin temen padahal masih beli 2 bulan padahal belinya masih mahal T.T. Setelah itu beralih tertarik ke elektronik lainnya, di 1 sma setelah aku punya komputer pribadiku sendiri, mama turuti permintaanku selanjutnya beliin aku laptop pribadi di 2 sma. Laptop udah kebeli, masih ga ada rasa puas-puasnya. Aku kembali kefikiran tentang kamera. Bukan lagi kamera hape. Tapi kamera dslr. Ah kepingin beli *lagi-lagi. Berhubung saat itu kamera dslr terbilang masih mahal dan adanya insiden handycam, alih-alih malah buat mama marah. Iyalah..

Okelah, perlahan aku melupakan soal Dslr dan kembali asyik sama laptop. Gak lama aku lupain, mama ternyata nyimpen Dslr manual Ricoh punya almarhum abah kalo gak salah sejak tahun 91 ato 92 an lengkap dengan lensa dan jamurnya soalnya disimpen di lemari baju sejak abah almarhum di sekitar tahun 96an. Ah mama.. Kenapa gak dari dulu-dulu pas aku masih sd ngasihnya --'. Sekarang mah uda susah cari servis kamera lama. Udah gak jaman juga mesti repot-repot cuci cetak, jaman udah digital. Walo gak bisa make, aku diem-diem jadi sayang sama kamera itu. Secara gak langsung, kamera itu tuh ngebuat aku jadi.. mengenang. Mengenang sisa-sisa kenangan sama abah. Dapet cerita, demi cintanya sama dunia foto, sampai abah pernah kerja di fuji film demi bisa cetak sendiri fotonya, trus nyamar jadi wartawan dengan membawa id palsu berkalung kameranya itu.




Kamera ini yang disebut sebut dari tadi :)

Trus ini beberapa hasil foto beliau



Aku inget abah taro kamera di kapal lainnya lalu duduk ditengah kami :)



 

Foto lama, jadi kotor pas di scan
 

Ini usia dimana aku akan kehilangan beliau ....
 
Banyak yang aku lupa dari beliau soalnya saat itu aku masih 6 tahun selain itu abah juga lebih sering dijakarta karena pekerjaan. Gak banyak yang aku ingat selain kegemaran abah rekreasi sama keluarga setiap kali pulang dari jakarta. rekreasi, nyetir sendiri mobilnya kemana-mana, Tau banyak jalan walau belum pernah sekalipun kesana. Liburan paling sering ke jakarta soalnya terkadang abah yang pekerja keras gak bisa ninggal kerjaan gitu aja. Inget banget pas itu naek kereta ekonomi aku sama kakak tidur di kursi kereta sedangkan abah sama mama bergantian tidur dibawah. Mulai rindu suasana saat becanda di kereta. Kalo udah naik kereta gak pernah gak keinget sama beliau. Miss u dad :*

0 Comment:

Posting Komentar

:];]

 

About Me

Foto saya
Hi.. My name is Firdha Ramadhani Nuzula. Just call me 'Aping'. I'm studied at STIKOM Surabaya Indonesia on Visual Communication Design. I'm a photographer and designer graphic who has a love for creativity and enjoys experimenting with various techniques in photography and graphic design. I'm a freelance designer. I love my creative. Thanks for the watching my blog and Enjoys :]

Categories

Visitor

Entri Populer

Twitter

 

© 2012 firdha ramadhani