Tentang Cita2 dan Aku

03 Juni, 2012
Ditanya soal cita2, jawabanku sebagai anak kecil dulu seringkali berubah. Dari pengen jadi relawan PMI *tsah jadi berasa pahlawan bgt gue*. Trus pengen jadi supir berpendidikan (pilot). Sebelum akhirnya tau kalo pilot khusus buat cowok, beralihlah ke cita2 yang paling gak relevan. Pengen jadi pramugari. Hahaha.. Cita2 macam apa itu *berasa gak tau diri banget. Berlanjut ke cita2 lainnya yang saking banyaknya sampai lupa. Btw, keliling dunia termasuk cita2 gak sih? Ato hobby mungkin lebih keren. tapi makannya mie instan tiap hari, pengiritan *diliat dari segi manapun jadi gak ada keren2nya*

*Agak serius* cita-cita yang sebenernya mulai agak-agak mantap nih dimulai dari pas SMP. Pengen jadi penulis. Mulai belajar kata-kata sastra. Belajar menjadi puitis. Kepikiran suatu saat bakal terjun ke ilmu komunikasi. Kemudian lanjut ke SMA. Karena pas lagi alay-alaynya, aku jadi kecanduan sama foto. Dari situ, mulai melirik ke dunia fotografi. Akhirnya terfikirlah pengen jadi wartawati. Dari fotografi, mulai mengenal ke software manipulasi foto, adobe photoshop 7. Juga software editing video, ulead. Dari situlah aku berubah arah ingin jadi desainer grafis tapi kecintaanku pada dunia fotografi masih tetep eksis. Sejak saat itu aku gak bisa lepas sama yang namanya komputer.

Lulus sma, satu2nya cita2 yang paling melekat saat itu cuma desain. Akhirnya aku mantap coba ikut test dan snmptn cuma di desain produknya its. Beruntunglah aku gak pernah diterima disitu *nyesek banget sih benernya*. Akhirnya aku terdampar di universitas swasta STIKOM Surabaya yang bentar lagi nih mau ganti nama jadi IBISS di fakultas Desain Komunikasi Visual. Universitas dan fakultas yang gak pernah sama sekali terlintas, yang sama sekali gak aku kenal. Sama halnya pas penjurusan IPA IPS Bahasa, aku gak pernah bener-bener bisa ke jurusan yang aku pilih. What a dumb am I..

DKV.



Hasil dari kecintaanku pada dunia komunikasi, fotografi dan desain mulek jadi 1 di DKV. Amaze.. Jadi sebenernya slama ini aku secara gak sengaja udah fokus. DKV tuh ibarat rujak. Didalamnya kita bisa menemukan berbagai macam bidang. Fotografi, multimedia, desain grafis, packaging, percetakan, komunikasi, psikologi dan managemen yang difakultas lain gak bakal kita bisa temui hal sekompleks ini. Jadi, dkv prospek kerjanya luaaas.

Semester pertama masih gak bisa nemuin feel dari desain itu sendiri. Setiap hari bisanya ngeluh, ngeluh terus. Dasar dari mendesain adalah bisa gambar. Jadi awal-awal semester masih manual. Bosen jangan ditanya. Dari TK sampai sekarang gak bisa dan gak suka gambar. Sempet ngerasa aku salah jurusan kayaknya.. Tapi sekali lagi disitu aku nggak sendirian tiap kali aku merasa nyerah temen-temen kasih dorongan semangatnya ke aku sampai pada aku semester 6 sekarang. Mungkin kalau aku yang waktu itu sempet nyerah aku bakal jadi orang paling menyesal di dunia #lebaykumat. Intinya, q mencintai duniaku :D

0 Comment:

Posting Komentar

:];]

 

About Me

Foto saya
Hi.. My name is Firdha Ramadhani Nuzula. Just call me 'Aping'. I'm studied at STIKOM Surabaya Indonesia on Visual Communication Design. I'm a photographer and designer graphic who has a love for creativity and enjoys experimenting with various techniques in photography and graphic design. I'm a freelance designer. I love my creative. Thanks for the watching my blog and Enjoys :]

Categories

Visitor

Entri Populer

Twitter

 

© 2012 firdha ramadhani