Foto Essay - Terkalahkan Oleh Waktu (Part 1)

01 September, 2011


Jika kau ingin tahu arti satu tahun, tanyakan pada seorang anak yang tinggal kelas.
Jika kau ingin tahu arti satu bulan, tanyakan pada seorang ibu yang melahirkan premature.
Jika kau ingin tahu arti satu minggu, tanyakan pada redaktur tabloid mingguan.
Jika kau ingin tahu arti satu hari, tanyakan pada seorang yang bekerja dengan gaji harian.
Jika kau ingin tahu arti  satu jam, tanyakan pada seorang gadis yang sedang menunggu kekasihnya
Jika kau ingin tahu arti satu menit, tanyakan pada seorang penumpang yang ketinggalan kereta.
Jika kau ingin tahu arti satu detik, tanyakan pada atlet lari 100 meter.
 Atau jika kau ingin tahu tentang makna waktu dan hidup, tanyakan pada orang yang akan dihukum mati esok hari.” 

 Take 1
 
Liburan akhirnya tiba. Untuk pertama kalinya aku ingin berlibur di rumah setelah hampir tiga bulan melanglang buana di perkuliahan. Aku ingin menikmati indahnya tidur malam di rumah.


Take 2
 
Aku melihat jam wekerku di meja. Masih jam 14.45. sedangkan aku hafal betul jadwal kereta jurusan Surabaya-Malang jam 15.20. Perjalanan ke stasiun memakan waktu 20 menit.


Take 3
 
Sepanjang aku naik kereta dari stasiun gubeng kereta penataran belum pernah sekalipun yang namanya tepat waktu. Jadi aku ringan saja berangkatnya, Tak takut terlambat dan menyempatkan bermain psp.


Take 4
 
Bahkan ketika aku melangkah ke stasiun, santai dan tak mencoba mempercepat langkah.


Take 5
 
Melangkah beberapa meter aku melihat jam tangan, jam masih menunjukkan pukul 15.20, "ah masih lama", pikirku (dasar pemikirannya adalah keretanya pasti telat). Aku masih melangkah tenang.


Take 6
 
Baru ketika mendekati pintu stasiun perasaanku sedikit tidak tenang karena mendengar ada kereta yang sedang berhenti. "Tapi kereta apa?", pikirku. Aku baru bergegas. 


Take 7

Kulihat ada kereta warna kuning yang siap berangkat.



0 Comment:

Posting Komentar

:];]

 

About Me

Foto saya
Hi.. My name is Firdha Ramadhani Nuzula. Just call me 'Aping'. I'm studied at STIKOM Surabaya Indonesia on Visual Communication Design. I'm a photographer and designer graphic who has a love for creativity and enjoys experimenting with various techniques in photography and graphic design. I'm a freelance designer. I love my creative. Thanks for the watching my blog and Enjoys :]

Categories

Visitor

Entri Populer

Twitter

 

© 2012 firdha ramadhani